Home » » Burung Cendet

Burung Cendet

Written By Unknown on Wednesday, December 11, 2013 | 5:15 AM

Burung cendet atau burung pentet - merupakan burung predator yang memiliki suara isian yang cukup baik. karena burung ini pintar dalam menirukan segala macam jenis burung lainnya. banyak para kicau mania menganggap memelihara burung ini susah (itu memang benar faktanya). karena salah sedikit dalam perawatannya akan berakibat fatal pada burung ini. burung cendet adalah burung cerdas dari suku Turdidae
   Meskipun susah perawatannya tidak menyurutkan para kicau mania memelihara burung yang satu ini, dikarenakan kicauannya bervariasi dan sangat pintar sekali meniru burung lain. Tipe suara cendet ini yang ngerol , cenderung mendominasi suara ocehan burung lainnya. Pada setiap daerah burung cendet ini memiliki nama berbeda-beda, misalnya burung bentet, burung pentet, dan toet. burung cendet merupakan burung pemangsa yang agresif dari famili Laniidae. 
  Burung cendet atau burung bentet, burung pentet, dan toet ini bermacam-macam yang tersebar dibeberapa wilayah didunia salah satunya:
  1. Cendet abu-abu yang berkembang biak di Eropa, Asia, dan Amerika Utara.
  2. Burung cendet hitam putih yang biasa tinggal di amerika. 
  3. Burung cendet abu-abu kecil yang memiliki habitat di Eropa selatan, Asia tengah, Afrika bagian timur.
  4. Burung Cendet kepala merah, habitatnya di Inggris bagian selatan, Eropa, Asia dan Afrika.
Burung Cendet ini cenderung naik birahi, oleh karena itu kita perlu perawatan yang benar-benar khusus agar burung cendet dapat optimal saat dirumah maupun di lomba, cendet juga sering lompat-lompat bebas di tangkringan yang membuat sang juragan kesal oleh tingkahnya, dimana kicauan cendet akan berkurang karena tingkahnya yang over loncat. maka dari itu perlu adanya tips untuk perawatan yang optimal. cara merawat cendet tampil performa 100% ampuh dapat membuat cendet kita optimal dan anteng saat berkicau serta mentalnya yang siap untuk bertempur.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Buku Kicau | BK Community | Suara Burung
Copyright © 2013. Buku Kicau - All Rights Reserved
Template Created by Buku Kicau Published by BK Community
powered by Blogger