Home » » Perawatan Kacer Lomba

Perawatan Kacer Lomba

Written By bunga cantik on Saturday, December 7, 2013 | 4:04 PM

         Siapa yang tak mau burung kacer kesayangan anda tampil fit dan optimal saat lomba. hal itu semua harus ada penanganan dan pola rawat yang benar pada burung kacer. terkadang yang membuat para kicau mania kesal dikarenakan burung kesayangannya tidak mau optimal saat lomba dimulai, sunggu terlalu. maka dari itu kita harus benar-benar menyiapkan pola perawatan khusus untuk sang burung idola. Dalam kontes burung kacer banyak aspek yang harus kita ketahu terlebih dahulu, yaitu dari segi mental, fisik, isian master, volume dan lain-lain. setelah mengetahui aspek dari burung tersebu, baru ke pola perwatan burung kacer. karena kunci sukses dalam melombakan burung kacer adalah setting maksimal yang disesuaikan secara baik dan optimal dengan karakter burung kacer itu sendiri.langsung saja, kita akan mempersiapkan burung kacer dalam tujuh hari sebelum lomba digelar :
  1. H-7 hingga H-4 rawat burung kacer dengan pola rawatan harian, silahkan membaca pada Tips Merawat Burung Kacer. tetapi dalam perawatan harian burung kacer tidak boleh mendengarkan sura burung kacer lainnya atau jangan sampai memancing burung kacer memulai fight, kalau hanya sekedar berkicau biasa itu tidaak apa-apa." mengapa langkah ini harus demikian?". karena dalam waktu seminggu sebelum digelarnya lomba, burung kacer harus benar-benar tenang dan menghemat tenaga serta suara.. Sehingga pada saat lomba digelar burung akan ngotot.
  2. H-3 porsi jangkrik dinaikkan hingga lima ekor pagi dan sore, serta keroto satu sendok teh setiap paginya.
  3. H-2 porsi jangkrik dan kroto tetap lima ekor pagi dan sore, dan jangan lupa ditambah ulat hongkong  5 ekor pagi dan sore. yang perlu di ingat pada H-2 ini burung kacer sudah dalam kondisi dikerodong agar burung dapat tenang dan tidak terganggu.
  4. H-1 porsi jangkrik dinaikkan hingga delapan ekor pagi dan sore serta keroto dua sendok teh pagi dan sore. sedangkan ulat hongkong tujuh ekor pagi dan sore.
  5. Hari H- disini bagaimana kita menyikapi perubahan yang telah dialami burung, apabila over birahi, mandikan burung 20 menit sebelum digantang.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Buku Kicau | BK Community | Suara Burung
Copyright © 2013. Buku Kicau - All Rights Reserved
Template Created by Buku Kicau Published by BK Community
powered by Blogger